Peringati Tahun Baru Islam, Majelis Pecinta Al Quran Selenggarakan Kumpul Bersama 2000 Masyarakat

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Tahun baru Islam akan jatuh besok, Selasa (11/9) atau  1 Muharram 1440 H. Bagi umat Islam, perayaan ini akan dimaknai dengan dzikir bersama, kumpul bersama atau melaksanakan kegiatan positif, Hal itu pula yang akan dilakukan oleh Majelis Pecinta Al Quran (MPA), mereka akan selenggarakan kumpul bersama di DBL Arena Surabaya, Selasa (11/9) yang mengundang 2000 masyarakat.

Menurut Wirawan, ketua panitia dari acara tersebut, mengatakan bahwa momen hijrah Nabi Muhammad SAW ini akan diperingati dengan kumpul bersama 2000 undangan yang sudah disiapkan.

“kami sudah mempersiapkan semuanya, monggo bagi masyarakat untuk hadir dan menyaksikan acaranya, pembicara yang pakar, wisuda akbar, dan tokoh-tokoh inspiratif juga akan menyemarakkan acara ini” tuturnya kepada Suaramuslimdotnet.

Sebelumnya, Suaramuslimdotnet bertemu dengan ibu Sri Lestari (64) yang besok akan diwisuda dengan hafalan 17 Juz, uniknya dia mulai menghafal setelah pensiun dari dunia kerja.

“saya menghafal Al Quran untuk motivasi kehidupan agar ada yang dibawa ketika saya meninggal, dan saya mengajak ibu-ibu untuk menghafal Al Quran, tidak ada kata terlambat” tegasnya.

Pihak panitia sendiri selain ibu Sri Lestari, akan mendatangkan tokoh inspiratif lainya yakni seorang Tuna Netra, Polisi, tukang becak, yang semuanya hafal Al Quran.

“Kami juga mengundang tokoh yang akan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk menghafal Al Quran diantaranya besok yang akan hadir seorang Tuna Netra, Polisi, tukang becak, yang semuanya menghafal Al Quran” pungkas Wirawan.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Ali Hasibuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *