206 Penghafal Al Quran Diwisuda Griya Al Quran

SURABAYA (Suaramuslim.net) – 206 penghafal Al Quran resmi diwisuda hari ini, Selasa (11/9), di gedung DBL Arena Surabaya. Disaksikan sekitar 2000 masyarakat, tepuk tangan mengiri setiap penghafal Al Quran yang diwisuda oleh Griya Al Quran.

Menurut Ustaz Irwid, Selaku Ketua Yayasan Wakaf Griya Al Quran berharap bahwa generasi yang tumbuh mengikuti jejak mereka yang menghafal Al Quran dan mencintai Al Quran.

Informasi yang dihimpun Suaramuslimdotnet, tahun ini yang disiwuda Griya Al Quran kebanyakan umur 40 keatas dan beberapa umur 30 tahun kebawah. Yang unik pada wisuda kali ini, Griya Al Quran mewisuda seorang Tuna Netra, Pengusaha, dan Ibu Sepuh kesemuanya pengnghafal Al Quran.

“Alhamdulillah kali ini wisudanya teramat berbeda dari tahun lalu, tahun ini lebih semarak dan menghadirkan orang-orang yang inspiratif, terutama yang diwisuda kali ini ada yang dari  seorang Tuna netra, Pengusaha, dan Ibu Sepuh yang menghafal Al Quran, merupakan kebanggan tersendiri bagi kami selaku panitia”. ujar ketua Panitia Wirawan.

“Acara kali ini juga sukses untuk mendatangkan masyarakat khususnya di Surabaya dan umumnya dari luar Surabaya, mereka berbondong-bondong untuk menghadiri acara Majelis Pecinta Al Quran” Pungkasnya.

Dari 206 wisudawan/wisudawati, berasal dari Surabaya Cisadane 93 orang, Surabaya Perak 19 orang, Surabaya Sambikerep 4 orang, Sidoarjo Delta Kencana 11 orang, Sidoarjo Pondok Jati 42 orang, Pare 7 orang, Kediri 4 orang, Madiun 22 orang, Ngawi 3 orang, dan Lampung 1 orang. Dengan yang menghafal 30 Juz ada 2 orang, 15 Juz 3 orang, 10 Juz 7 orang, sisanya dari 5 Juz dan 2 Juz.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Ali Hasibuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *