200 Wisudawan Penghafal Al Quran Semarakkan Majelis Pecinta Al Quran

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Para pecinta Al Quran se-Indonesia akan berkumpul dalam acara “Majelis Pecinta Al Quran”, pada Selasa, 11 September 2018 yang akan diadakan oleh Griya Al Quran di DBL Arena, Surabaya. Rencanya acara ini juga akan dihadiri 200 wisudawan penghafal Al Quran yang akan diwisuda oleh Syaikh Husain Barahmah pembina Griya Al Quran dari Mekkah.

Menurut Wirawan Dwi, yang menjadi Ketua Panitia pada pelaksanaan agenda akbar ini mengatakan bahwa acara ini untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Tujuan diadakannya acara ini untuk mengumpulkan semua pecinta Al Quran dan semua bisa menikmatinya, tidak harus hafidz atau hafidzah acara ini untuk seluruhnya,” ungkap Wirawan, ketua panitia akbar ini kepada Suaramuslimdotnet, Kamis (30/8).

Majlis Pecinta Al Quran dalam pelaksanaannya akan diiisi oleh pakar yakni Prof. Ahsin Sakho selaku orang yang ahli dalam seluruh bidang dan cabang ilmu Al Quran, kemudian Syaikh Husain Barahmah dari Mekkah sebagai pembina Griya Al Quran.

Di acara ini, panitia menyiapkan 2000 kursi untuk masyarakat yang hadir dan 100 undangan kursi VIP yang di peruntukkan untuk pejabat.

Wirawan mengatakan, nantinya para peserta yang hadir akan mendapatkan inspirasi dari para hafidz dan hafidzah, agar lebih dekat dengan Al Quran.

“Yang pasti kegiatan ini momentum untuk menghormati, mengagungkan serta memuliakan Al Quran sehingga harapannya semua orang bisa semakin dekat dengan Al Quran,” tambah Wirawan.

Wirawan menyebut acara ini akan menjadi sejarah bagi 200 wisudawan penghafal Al Quran yang akan di wisuda pada event ini dan juga  mengundang qori’ berkebutuhan khusus yang hafal 30 Juz, Polisi yang hafal 15 Juz, dan Ibu yang berusia 80 tahun yang baru memulai menghafal Al Quran di usia senjanya.

“Bayangkan tunanetra yang tidak bisa baca Al Quran tapi mampu menghafal Al Quran. Lalu kita yang sempurna dalam fisik, kenapa tidak bisa?,” tegas dia.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *