Seru, Mulai Kajian Hingga Kuis untuk Ustadz Griya Al Qur’an

Mengakhiri kegiatan liburan, Griya Al Qur’an punya acara seru. Selain menambah wawasan, juga menambah keakraban antar pengajar.

Kegiatan yang dinamakan Daurah Ramadhan dan bertema “Menjalin Ukhuwah Insan” bertempat di Kantor Griya Al Qur’an Cabang Dinoyo, 27-29 mei 2019.

Berbagai kegiatan yang digelar bersama yaitu, tasmi’ atau setoran hafalan Al Qur’an para pengajar, kajian keislaman seperti ruqyah yang diisi oleh Ustadz Muhalimin Mahir, Lc, MA. Tak hanya itu, ada kajian menarik lainnya, yaitu pendalaman surat Al Fatihah yang diisi oleh Syaikh Hussein Ali Barahmah, pembina Griya Al Qur’an dari Mekkah. Syaikh Hussein membahas rahasia Surat Al Fatihah, dan menjelaskan cara baca bersanad yang tersambung sampai Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam.

Tak hanya kajian, Cerdas Cermat Al Qur’an juga meramaikan suasana, karena para pengajar saling berebut waktu menjawab dari pertanyaan yang dilemparkan oleh juri.

Nur Hasan, Direktur Operasional Griya Al Qur’an mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan ukhuwah para pengajar Griya Al Qur’an. Selain itu kegiatan ini juga menjadi kegiatan penutup sebelum libur. Libur Griya Al Qur’an mulai 30 mei-11 Juni 2019.

“Seru acaranya, tak hanya menambah ilmu, tapi menyenangkan dan menguatkan ukhuwah. Dalam tiga hari mereka dikumpulkan, dari buka buka puasa-sahur, hingga qiyamul lail, menangis dan tertawa bersama,” ujar pria yang akrab dipanggil Ustadz Hasan itu. (wir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat