Membangun Sinergi dengan STIDKI

www.griyaqur’an.org- Sinergi adalah kata kunci. Kolaborasi adalah solusi. Karenanya, Senin (15/7), Griya Al Qur’an dan Radio Suara Muslim berkunjung ke Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam (STIDKI) Ar Rahmah Surabaya dlam rangka membangun sinergi untuk berkolaborasi.

Menurut Fajar Arifianto yang hadir dalam kegiartan itu, ada beberapa peluang sinergi yang bisa dibangun. “Untuk Griya Al Qur’an, kami membuka peluang untuk lulusan STIDKI menjadi pengajar Griya Al Qur’an, juga berkesempatan menempati posisi manajer cabang, mensupport metode Sahabat Tahfidz maupun program ISQ (In House Studies Qur’an, program yang diprogram untuk perusahaan, red),” ujar Wakil Ketua Yayasan Griya Al Qur’an itu.

Tak hanya itu, Fajar menambahkan, Suara Muslim Media juga menawarkan sinergi on air dan off air dengan menguatkan branding STIDKI melalui iklan di radio dan suaramuslim.net.  “Kami juga membuka pelatihan untuk menggelar pelatihan public speaking dan jurnalistik bagi mahasiswa STIDKI.  Selain itu memberi kesempatan lulusan Stidki sebagai dai penyiar dengan wawasan keislaman yang baik,” ujarnya.

Di akhir pertemuan itu, pihak STIDKI akan mulai merancang optimalisasi kegiatan akademiknya baik ke Griya Al Qur’an dan Suara Muslim, setidaknya melalui program Kuliah Kerja Dakwah (KKD) atau menyalurkan alumninya sebagai guru Griya Al Qur’an dan Sumber Daya Insani di Suara Muslim Media. “Semoga, dalam waktu dekat sinergi kami bisa terealisasi,” harap Fajar. (wir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat