Mengaji Benar, Mengaji Lancar itu Berbeda

Mengaji itu ada 2, benar dan lancar. Keduanya berbeda cara dan hasilnya. Benar tak selalu lancar. Sementara lancar belum tentu benar.

Mengaji Benar terjadi dengan cara berguru kepada ahlinya. Sementara Mengaji lancar dengan cara hanya memperbanyak interaksi dengan Al Qur’an.

Mana yang ideal? Tentu saja yang benar dan lancar. Jika hanya salah satu, rasanya kita perlu menambah effort untuk mengejar yang satunya.

Jika lancar tapi kurang benar, bisa berpotensi mengubah makna Al Qur’an. Karena salah panjang pendeknya bacaan, artinya bisa berbeda. Begitu pula jika salah mengucapkan huruf, atau tertukar dengan huruf lain yang mirip secara pelafalan, tentu akan berbeda juga dalam penulisannya.

Namun jika sudah ngaji lama kok belum lancar, maka perlu ditambah lagi interaksinya.

Keduanya, Ngaji Benar dan Lancar, in syaa Allah akan didapat di Griya Al Quran, lembaga pengajaran Al Qur’an khusus dewasa.

Silakan hubungi cabang Griya Al Qur’an di kota-kota Anda. Semoga Allah menjadikan Al Qur’an sebagai syafaat dan penyelamat kita kelak di hari kiamat.😊

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, yang artinya, “Bacalah Al Quran karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiama5 sebagai pemberi syafa’at kepada orang yang membacanya.”{}

Website : www.griyaquran.org
Follow IG : griyaalquran
Add friends FB : Griya Al Qur’an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *